Selasa, 07 Januari 2014

Review Penggunaan Fuel System Cleaner Merk Golden Eagle


Golden Eagle (Tampak Depan)
Sudah beberapa minggu ini, si Charles (nama Blazer ane :D) kurang stasioner (agak kasar suaranya, idle kurang rata, dan akselerasi agak terhambat). Namanya juga kebo kesayangan mesti jadi pikiran juga kalo sakit wkwkwkwk. Ane tau masalahnya, udah banyak deposit di klep dan injektor karena udah pernah pengalaman di Kijang Kapsul dan Corolla All New pegangan ane dulu. Akhirnya nyoba ke bengkel-bengkel besar yang bisa melakukan Tune-Up 3M system. Tapi karena terlalu eksklusif (mobil non-Jepang), mereka gapunya selang bahan bakar khusus Blazer. Yah akhirnya ane sempet mikir untuk nurunin mesin setengah sendiri dirumah. Tapi dipikir lagi, ini kebo dari dulu belom pernah turun mesin dan gamau memulai untuk turun sekarang karena sayang. Akhirnya ane keliling ke Ace Hardware di Puri Indah Mall Jakarta Barat. Disitu ane liat-liat produk Fuel System Cleaner yang dituang ke tangki bahan bakar. Kok agak meragukan ya dan harganya lumayan juga (semuanya diatas 100rb!!! untuk 60L - 70L). Eh ada barang merk "Golden Eagle" yang tulisannya "SATISFACTION GUARANTEED" terus ada foto perbandingan "before" dan "after" penggunaannya di klep dan Injector. Wah dan harganya cuma Rp. 67.500,00!!!!. Ajib! makanya ane coba beli dan segera pulang kerumah. Begitu sampe rumah ane coba tuang ke tangki dan panasin mobil. 5 menit pertama masih kasar langsamnya belum ada perubahan, terus ane Italian Tune-Up (Geber 10 detik di RPM red-line), terus keluar semua kerak-kerak karbon dari knalpot dan air bercampur kotoran!. Udah selesai geber pertama, mesin halus dan Idle mulai rata!!! Walaupun masih agak goyang sedikit, tapi terasa khasiat nih Jamu Paman Sam! Hueheheheee. Ane geber lagi setelah 15 menit manasin, eh keluar lagi keraknya (di lantai keliatan semburan kerak pembakarannya). Lama-lama setelah puas geber-geberan, mobil ane biarkan langsam sambil perhatiin jarum.... Jarum udah ga banyak goyang lagi dan dihentak langsung lari nih kebo! huehehehe :D Tapi tetep disini akan ane ulangin treatment ini tiap 5000km dan selama pengobatan, si Charles kudu minum Shell V-Power untuk membantu penyembuhan :D. Nah sekian review dari ane, semoga bermanfaat! 

-Hormati Sesama Pengguna Jalan dan Utamakan Pejalan Kaki dan Pengguna Kendaraan non-Bermotor-

3 komentar:

  1. OM salam kenal itu nungkannya pada tangki bensin ya ? mohon pencerahan.. lagi berminat cari blazer buat pengganti great corolla 1994, om ada no telpon yg bisa di hubungi gak. nomer saya 081331737501

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya om dituangkan aja ke tangki sebelum di stater... Sebenarnya produk ini sifatnya membantu membersihkan sistem bahan bakar aja... saya pakai 5x baru bisa terasa bersih dan setelah tidak menggunakan lagi selama 3 bulan belum ada efek apa-apa selain tarikan lebih yahud ^^

      Hapus